Duel Lightsaber sekarang secara resmi menjadi olahraga di Perancis

Penggemar Star Wars mungkin ingin mempertimbangkan perjalanan ke Prancis, karena duel lightsaber telah diakui secara resmi sebagai olahraga di negara itu. Sejak rilis film Star Wars pertama pada tahun 1977, penggemar telah datang dengan berbagai cara untuk memasukkan alam semesta favorit mereka ke dalam kehidupan sehari-hari mereka, termasuk praktik pertarungan lightsaber.

“Pelatihan” dan duel Lightsaber telah terjadi di berbagai belahan dunia selama bertahun-tahun, tetapi belum melewati hobi bagi penggemar berat atau hiburan belaka di konvensi dan kontes cosplay. Sekarang, berkat Federasi Anggar Prancis, pertarungan lightsaber akan dianggap lebih serius karena mereka secara resmi mengenalinya sebagai olahraga.

Federasi Anggar telah mengakui duel lightsaber sebagai olahraga yang kompetitif, sehingga semua orang yang memiliki salah satu dari lightsabers polikarbonat kaku LED-lit sekarang dapat mengatakan bahwa mereka memiliki senjata yang sebenarnya. Salah satu alasan di balik pengakuan oleh Federasi ini adalah fisik yang datang dengan jenis pertempuran ini, yang akan membantu memerangi kebiasaan tidak bergerak dan masalah kesehatan yang menyertainya. Jadi, klub anggar di Prancis sekarang akan memiliki lightsaber dan instruktur dalam bidang ini.

Seperti halnya olahraga lainnya, ada aturan untuk duel lightsaber. Keselamatan pertama: pejuang harus mengenakan topeng pelindung dan baju besi (sarung tangan kokoh, dada, bahu, dan bantalan tulang kering), dan lightsaber harus disetujui oleh Federasi. Duel berlangsung dalam lingkaran, di mana serangan ke kepala atau tubuh bernilai lima poin, lengan dan kaki bernilai tiga poin, dan tangan hanya satu poin. Pertama untuk mendapatkan 15 poin, atau skor tertinggi setelah tiga menit, menang.

Namun, jika kedua pejuang memiliki 10 poin pada akhir pertandingan, mereka pergi ke “kematian mendadak”, di mana yang pertama mendaratkan kepala atau tubuh menang. Juga, ujung lightsaber harus melintas di belakang petarung agar pukulan dapat dihitung. Ini untuk mencegah “serangan maju cepat tip seperti-viper yang terlihat di pagar” dan untuk membuat pertempuran lebih mirip Star Wars. Dan, tentu saja, Anda dapat memilih warna lightsaber Anda.

Ini adalah latihan kami yang paling dekat dengan Jedi (atau Sith), dan sangat menyenangkan melihat olahraga ini bertujuan lebih dari sekadar latihan yang menyenangkan bagi para penggemar Star Wars. Mereka yang pernah ingin membuat ulang pertarungan Luke vs Darth Vader, Obi Wan vs Darth Maul, atau bahkan duel Mustafar antara Obi Wan dan Anakin, mungkin ingin merencanakan kunjungan ke Prancis dan salah satu klub anggar mereka.

Tag ,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *