Kung Fu Hustel 2 akan datang, kata Stephen Chow

Aktor-sutradara Stephen Chow telah mengkonfirmasi bahwa ia berencana untuk membuat Kung Fu Hustle 2, sekuel film Kung Fu Hustle 2004. Film aslinya sebenarnya adalah hit bahasa asing sederhana di Amerika dengan $ 17 juta di box office, sementara melakukan $ 83 juta internasional untuk jarak di seluruh dunia $ 100 juta, dengan anggaran yang dilaporkan hanya $ 20 juta.

Selain menyutradarai, menulis bersama, dan memproduksi bersama Kung Fu Hustle, Chow juga membintangi film ini sebagai pemeran utama Sing, seorang pecundang yang hidup pada tahun 1930-an China yang hanya bermimpi dalam hidup adalah bergabung dengan Axe Gang, sekelompok penjahat yang menjalankan daerah kumuh setempat. Ternyata, penyewa perkampungan kumuh ini bukan rakyat miskin biasa, tetapi sebenarnya adalah penguasa kungfu. Kisah ini sebenarnya hanya berfungsi sebagai alasan untuk menampilkan sihir kung fu over-the-top yang mendapat sambutan hangat dari para kritikus, termasuk Roger Ebert, yang membandingkan Chow dengan Buster Keaton dan Quentin Tarantino. Film ini saat ini memegang skor 90 persen pada Rotten Tomatoes.

Lima belas tahun setelah Kung Fu Hustle pertama kali memukau penggemar film seni bela diri dengan perpaduan unik aksi kartun, nostalgia dan komedi, Chow menegaskan bahwa sekuel akan datang. Seperti dilansir situs web M.A.A.C., Chow membuat wahyu selama wawancara mempromosikan film 2019-nya The New King of Comedy. Chow mengatakan ia akan mengarahkan Kung Fu Hustle 2 setelah ia menyelesaikan proyek berikutnya, sekuel film 2016-nya The Mermaid.

Menariknya, Chow juga menunjukkan bahwa ia kemungkinan tidak akan membintangi Kung Fu Hustle 2, tetapi hanya akan membuat penampilan cameo. Chow juga mengatakan bahwa film baru tidak akan menjadi sekuel langsung dari yang pertama tetapi akan menjadi “tindak lanjut spiritual” yang ditetapkan pada hari ini. Chow awalnya mengumumkan sekuel dari Kung Fu Hustle pada tahun 2005, tetapi kemudian menunda film ketika proyek-proyek lain tiba untuk mengisi piringnya. Pada tahun-tahun sejak 2004, Chow telah mengarahkan film fiksi ilmiah CJ7 dan film komedi aksi Journey to the West, serta film fantasi The Mermaid. Pada suatu waktu, Chow dikabarkan disadap untuk mengarahkan komedi aksi komedi Seth Rogen, The Green Hornet, tetapi pada akhirnya menyerahkan tugas itu kepada Michel Gondry.

Walaupun Kung Fu Hustle dari Chow mungkin bukan film yang akrab bagi penggemar film biasa, Chow’s memiliki pengikut yang sangat kuat dan setia, dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu film seni bela diri klasik beberapa tahun terakhir. Tentu saja, mengunjungi kembali film klasik bertahun-tahun setelah faktanya selalu merupakan proposisi yang sulit, seperti yang telah terbukti berulang kali. Akan menarik untuk melihat apakah kali ini Chow mengikuti dan memenuhi janjinya untuk membuat Kung Fu Hustle 2, atau jika proyek lain muncul yang sekali lagi menunda penayangan film.

Tag ,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *